Harapan di tahun 2017


Semua orang pasti punya harapan dan keinginan yang ingin dicapai setiap waktu bukan hanya pada saat pergantian tahun baru saja, tapi sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang menganggap bahwa awal tahun adalah awal untuk memulai hidup baru contohnya saja ada beberapa orang yang berpikiran bahwa jika dia sudah masuk ke tahun yang baru maka segalanya harus baru, pekerjaan baru, rumah baru, mobil baru, semuanya ingin serba baru. 

Itu hal yang wajar, bukan berarti sikap seseorang itu terlalu ambisius dan terlalu berangan - angan, namanya juga manusia tidak pernah merasa puas dengan apa yang di milikinya, bisa dijadikan motivasi diri untuk mau berjuang dan berusaha merubah kehidupan menjadi lebih baik lagi. Asalkan Semua itu masih sejajar dengan kemampuan yang dimilikinya, jangan sampai kita melakukan semua itu karena mempunyai keinginan untuk menyombongkan diri, ingin terlihat wah di mata orang lain atau sebaliknya kita punya rasa iri melihat orang lain yang semuanya serba baru, bagaimana kalau kita tidak bisa mewujudkan semua keinginan itu, tentunya akan menimbulkan hal - hal negatif, baik itu untuk kehidupan dan kesehatan kita.

Termasuk saya pribadi yang punya segudang keinginan dan harapan yang belum tercapai. Menurut saya di dunia ini tidak ada yang mustahil, asalkan kita mau berusaha, terus berjuang tanpa lelah dan tanpa putus asa maka apapun itu pasti bisa kita wujudkan. 

Pernah terpikirkan oleh saya sendiri, apa jadinya jika saya tidak punya keinginan dan harapan? tentunya itu sangat tidak bagus, coba sobat bayangkan sendiri, apa jadinya kalau sobat tidak punya keinginan dan harapan? mungkin hidup akan menjadi hampa, tak ada semangat, tak ada gairah, lemah dan lesu tentunya itu sangat tidak bagus bukan?.

jadi sebelum terlambat mulai dari sekarang ayo perbanyak keinginan dan harapan - harapan yang ingin kita wujudkan, jadikan tahun kemarin sebagai tolak ukur untuk kehidupan di tahun 2017 ini, teguhkan dalam hati kalau kita benar - benar ingin kehidupan di tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sebetulnya kehidupan yang lebih baik itu seperti apa? Menurut saya pribadi jika melihat kebelakang atau di tahun sebelumnya banyak sekali hal - hal seperti kebiasaan, sikap, perilaku dalam menjalani rutinitas sehari - hari dalam satu tahun kemarin sangat banyak yang harus di evaluasi, dirubah dan diperbaiki. kebiasaan jelek harus di rubah menjadi baik, dan kebiasaan yang sudah baik harus saya tingkatkan lagi menjadi lebih baik.

Jika saya ceritakan apa saja kekurangan saya dalam menjalani kehidupan di tahun 2016 kemarin itu sangat banyak dengan harapan di tahun ini bisa diperbaiki menjadi lebih baik.

Diantaranya saja Dalam hal beribadah, saya ingin di tahun 2017 ini bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada allah SWT dengan cara lebih sering mendekatkan diri kepada-Nya, Melaksanakan segala printahnya dengan ikhlas dan penuh semangat, Menjauhi segala larangannya dengan penuh rasa sadar, Jujur saja tahun kemarin dalam melaksanakan sholat 5 waktu masih lebih sering sholat munfarid atau tidak sholat berjamaah, maka di tahun 2017 ini saya ingin berusaha untuk lebih sering sholat berjamaah di mesjid dengan tepat waktu.

Selanjutnya Dalam Hal kegiatan / rutinitas yang saya lakukan setiap hari seperti Pekerjaan, Perkuliahan, dan kegiatan - kegiatan diluar 2 hal itu, Saya merasa di tahun 2016 dalam melaksanakan kegiatan / rutinitas sehari - hari sangat tidak teratur bisa dibilang sangat kacau, itu karena ketidak mampuan saya dalam mengatur atau menyeimbangkan semua rutinitas yang saya lakukan misalnya saja antara tugas kuliah dan pekerjaan yang banyak, sebetulnya saya bisa melakukan itu semua dengan maksimal tapi mungkin karena saya saja yang terlalu malas. hhe 

Rasa malas itulah yang harus saya lawan, saya hancurkan, saya kame..........kame.........haaaa.... ( jurus son goku dragonball ). mudah - mudahan di tahun 2017 saya bisa mengendalikan rasa malas ini.

Selain rutinitas yang saya sebutkan di atas, masih banyak kegiatan - kegiatan yang sering saya lakukan, seperti bermain game, nonton film, sosial media, on the trips ( jalan - jalan ) dan lain sebagainya, tapi menurut saya di tahun 2016 kemarin hal - hal seperti itu terlalu sering saya lakukan membuat diri saya terlena sehingga tidak melakukan hal - hal yang lebih bermanfaat dan bersipat produktif. 

Harapan saya di tahun 2017 ini bisa menjadi manusia yang lebih produktif dalam mengisi setiap waktu luang yang saya miliki, seperti lebih banyak belajar sesuatu yang baru.

Terakhir, salah satu harapan saya yang paling ingin saya capai di tahun 2017 ini adalah menjadi blogger sukses, maka dari itu saya akan mengusahakan untuk selalu membuat artikel tentang apa saja baik itu diary, tutorial, berita dan lain - lain., yang selanjutnya akan saya posting di blog ini, ya minimal 1 hari satu postingan atau setidaknya bisa continue. 

Mudah - mudahan semua harapan di tahun 2017 ini bisa saya capai amin.
Salam sukses.
Wassalam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harapan di tahun 2017"

Post a Comment