Iseng - iseng berhadiah di acara jalan santai 2017

jalan santai ud. harapan dua saudara

Hari minggu, 08 Januari 2016 UD. HARAPAN DUA SAUDARA yang bertempat di Jl. Tentara Pelajar No. 16 Kec. Cikoneng Kab. Ciamis mengadakan acara jalan santai yang bertepatan dengan berakhirnya masa libur anak sekolah, Acara jalan santai ini dilaksanakan di Lapangan sepak bola Dsn. Cinaga Desa Panaragan Kec. Cikoneng Kab. Ciamis, Acara ini dimulai pada pukul 07.00 WIB di depan lokasi pabrik UD. HARAPAN DUA SAUDARA, sebagai pembuka acara Bpk. H. Dahlan Riyadi  selaku pemilik perusahaan memberikan sambutanya kepada para peserta jalan santai, dilanjutkan oleh sambutan dari ketua pelaksana kegiatan jalan santai yang memberikan arahan - arahan agar acara bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

Pada sesi terakhir pembukaan Bpk. H. Dahlan Riyadi memotong pita sebagai tanda dimulainya acara, para pesertapun langsung bergerak maju menuju lokasi finish dengan tertib sesuai dengan arahan yang telah di sampaikan oleh ketua pelaksana acara, start dari pabrik langsung menuju ke rute - rute perjalanan yang telah ditentukan, ada yang benar - benar jalan santai, ada juga yang menggunakan sepeda motor, panitia sendiri tidak mewajibkan atau mengharuskan para peserta untuk ikut jalan santai, artinya para peserta bisa langsung datang ke tempat finish tanpa harus mengikuti rute jalan santai. tapi kebanyakan dari peserta lebih banyak yang jalan kaki dibandingkan dengan yang menggunakan sepeda motor.

di tengah perjalanan kami di cegat oleh panitia yang bertugas sebagai pemotong tiket / karcis yang nantinya akan di undikan. Mungkin salah satu alasan kenapa banyak sekali masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti acara jalan santai ini adalah karena hadiahnya yang sangat banyak dan menarik, yang diantaranya ada 3 buah sepeda motor, 5 mesin cuci, kulkas, dan hadiah - hadiah liburan lainnya.

Sesampainya di tempat finish sangat banyak sekali orang yang memadati lapangan, selain karena sangat banyaknya peserta yang mencapai ribuan orang, disana juga sangat banyak para pedagang yang menjajalkan dagangannya, ada yang jualan cilok, baso, mie ayam, mainan anak, balon gelembung, minuman, martabak dan lain sebagainya. pasti kebayang oleh sobat semua bagaimana meriahnya acara jalan santai yang saya ikuti tersebut.

Seperti itulah gambaran dari acara jalan santai yang saya ikuti minggu kemarin. ada banyak hal lucu dan menarik yang saya alami waktu itu, oke saya akan ceritakan.

Saya berangkat pagi - pagi pukul 07.00 WIB langsung ke lokasi, setelah sampai dilokasi saya bertemu dengan kawan lama saya, namanya doni ( nama samaran ) dia itu teman waktu SMP, saat ada sambutan dari bpk. H. Dahlan Riyadi dan Bpk. ketua pelaksana kegiatan peserta yang lain mendengarkan, kita berdua malah ngobrol - ngobrol sampai ketawa - ketawa cerita tentang masa - masa waktu SMP. lebih parahnya  saking terbawa suasana temen saya itu ketawa gak ke kontrol, hahaha kenceng banget dan kalian tau apa yang terjadi? peserta jalan santai yang lain pada negeliatin. saya sendiri jadi ikutan kebawa malu. hhe
setelah acara jalan santai dimulai, yang tadinya saya mau ikutan jalan santai sekaligus menjalankan program diet saya untuk mengurangi lemak yang berlebih dalam tubuh saya ini. hha gara - gara temen saya itu saya malah diajak buat bawa motor dan langsung ke tempat finish. tadinya saya mau nolak ajakannya tapi ga enak juga, parahnya lagi kita ga ngikutin rute perjalanan yang sudah di tentukan oleh panitia sendiri, tapi malah lewat jalan pintas. alhasil kita ga bisa motong karcis yang buat di undi di pertengahan jalan. untungnya di tempat finish kita masih bisa ngumpulin potongan kupon / karcis di dekat panggung acara. dan langsung dimasukkan ke dalam kotak kaca besar oleh panitia.

Setelah peserta jalan santai sudah sampai semua di lokasi finish, acara dilanjutkan dengan hiburan musik lawas dan dangdut, di selingi dengan pengundian kupon berhadiah.

sebagai pembukaan untuk undian pertama yang nomor kuponnya disebutkan akan langsung mendapatkan hadiah hiburan. seperti kaos, tas anak - anak, dan hadiah - hadiah ringan lainya. alhamdulillahnya salah satu nomor kupon saya ada yang kesebut, meskipun hadiahnya masih berupa hadiah hiburan.

semakin siang hadiah - hadiahnya semakin wah dan menarik seperti motor, mesin cuci, kulkas dll, namun sayangnya cuaca sangat panas, banyak peserta yang merasa bete / kesal karena nomor kupon / karcisnya tidak ada yang disebutkan. berbeda dengan orang disebelah saya yang mendapatkan mesin cuci meskipun panas tapi dia tetap semangat! hhaa yailah dia semangat, orang dia dapat hadiah mesin cuci, hhe
saya sendiri tidak terlalu berharap untuk mendapatkan hadiah, kalau misalkan dapat hadiah ya alhamdulillah dan bersyukur, kalaupun tidak yang tidak masalah. ( walaupun dalam hati saya berteriak - teriak pengen dapat motor!!! ) hha

di akhir acara, disaat - saat paling menegangkan yaitu pengundian terakhir dengan hadiah utama berupa motor keren, saya sendiri penuh harap sambil membuka mata lebar - lebar melihat nomor kupon yang saya pegang, begitupun dengan peserta jalan santai yang lain. setelah mc atau pembawa acara menyebutkan satu persatu nomor - nomor kupon yang akan mendapatkan hadiah utama, dari digit pertama mc berteriak " 0 " kosong, para penonton masih bisa tenang, lanjut ke digit ke 2, " 1 " satu, para peserta mulai kecewa dan berteriak akh!!!, lanjut ke digit ke empat sampai ke enam yang terakhir, banyak sekali penonton yang berteriak akh!!!! dan langsung menghamburkan kupon - kuponnya le atas karena sudah tidak ada harapan lagi untuk mendapatkan hadiah, malahan ada yang di sobek sobek lalu di hamburkan ke atas.

dan kalian tahu apa yang terjadi? ternyata nomor kupon yang disebutkan oleh mc tadi, tidak ada pemiliknya, mungkin bisa saja pemiliknya sudah pulang, atau lagi di poop di jamban. hha akhirnya panitia memutuskan untuk menggugurkan kandungan tersebut! eh maksudnya menggugurkan nomor kupon undian tersebut. panitiapun kembali mengundi ulang kupon undiannya. hha kupon yang sudah dibuang dihambur - hamburkan ke tanah oleh para pesertapun dipungut kembali. haha para peserta kembali membuka matanya bulat - bulat menatap kupon, sambil mendengarkan mc yang mengulang kembali menyebutkan nomor kupon yang telah diambil dari kotak undian, hha dalam hati saya berdo'a " ya tuhan semoga kupon yang saya pegang ini nomor kuponnya disebutkan! kalaupun tidak disebutkan, gugurkanlah kembali nomor kupon yang di sebutkan itu" hhaa .. dan taraaa nomor kupon terakhirpun sudah disebutkan oleh mc, namun sayangnya keberuntungan tidak sedang memihak kepada saya. pemenang undian pun langsung naik ke atas panggung. semua pesertapun bersorak sambil menghamburkan kuponnya dengan serentak!

setelah hadiah jalan santai habis semuanya saya dan teman - teman peserta jalan santai yang lain langsung bergegas pulang kerumahnnya masing - masing.
Seperti itulah keseruan saya mengikuti acara jalan santai hari minggu kemarin.
jangan lupa like, comment!
Thanks!
Wassalam. ^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Iseng - iseng berhadiah di acara jalan santai 2017"

Post a Comment